ads

Info Pilihan (Slider)

Info Utama

Telaah Kurikulum

Karya Inovasi

Peraturan

Ragam Info

Nvidia mengeluarkan produknya untuk merebut dominasi pasar VGA card mainstream dan high-end dengan merilis GeForce GTX 1070 dan GTX 1080. Dengan membawa banyak perubahan dan peningkatan dari segi efisiensi daya, VGA card dari Nvidia ini memang digadang-gadang mampu melibas game terkini, terutama pada resolusi 4K.

Namun angin segar berhembus kembali bagi Anda para gamer, terutama gamer yang lebih sering menggunakan laptop. Seperti yang dilansir dari PC Gamer, Kamis (2/6/2016), disebutkan bahwa Nvidia GeForce GTX 1080 dan GTX 1070 tidak lama lagi bakal hadir untuk perangkat laptop.

Masih belum jelas kapan akan hadir, tapi dikabarkan Nvidia telah mempersiapkan GPU Pascal untuk jajaran laptop gaming pada bulan Agustus-September mendatang.

Dari informasi sebelumnya dikabarkan bahwa Nvidia tidak akan merilis versi M alias Mobile pada jajaran GPU Pascal dengan seri 10XX. Namun Nvidia bakal tetap menggunakan basis GPU Pascal seperti GeForce GTX 1080 dan GTX 1070, hanya saja dengan cara menurunkan konsumsi dayanya.


Seperti yang telah diumumkan, VGA card Nvidia GeForce GTX 1080 membutuhkan daya sekitar 180 Watt dan GTX 1070 membutuhkan daya 150 Watt, penurunan yang cukup signifikan mengingat GeForce GTX 980 Ti sendiri membutuhkan daya sekitar 250 Watt.

Masih belum diketahui bagaimana cara kerja dari GPU GeForce GTX 1080 dan GTX 1070 yang ada pada laptop nantinya, bila Nvidia sendiri tidak bakal menghadirkan versi M. Namun disinyalir bahwa VGA card ini bila disandingkan dengan laptop memerlukan beberapa konfigurasi agar dapat berjalan maksimal.


Sumber:
http://www.beritateknologi.com


Profil Jefri

Kontributor website
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Balik
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Beri komentar


Top